Back to Kompasiana
Artikel

Bola

Aldi Doank

meski hidup terasa susah tapi mohon jangan larang saya untuk tertawa.. :lol: simak juga blog pribadi selengkapnya

Play Off IPL, Verifikasi Klub, ISL dan La Liga.. Hehe..

REP | 26 October 2013 | 13:55 Dibaca: 808   Komentar: 49   7

hari jum’at kemarin (25/10) gelaran fase grup babak play off ipl telah berakhir, hasilnya 3 klub terbaik dari masing2 grup (grup k dan l) plus 1 klub yg mendapat ‘kartu liar’ (semen padang fc) akan diverifikasi oleh pssi untuk menentukan 4 tim terbaik yg akan ikut liga unifikasi isl musim depan..

berikut klasemen akhir fase grup babak play off ipl 2013 yg saya kutip langsung dari situs resmi milik fifa..

Group K
Rnk Team MP W D L GF GA +/- Pts
1  Pro Duta FC 4 3 1 0 14 1 13 10
2  PSM 4 3 0 1 11 2 9 9
3  Persijap 4 2 1 1 9 3 6 7
4  Bontang FC 4 1 0 3 5 18 -13 3
5  PSLS 4 0 0 4 3 18 -15 0
Group L
Rnk Team MP W D L GF GA +/- Pts
1  Persepar 4 3 1 0 13 7 6 10
2  Persiba Bantul 4 2 1 1 10 6 4 7
3  Perseman 4 2 1 1 9 7 2 7
4  PSIR 4 1 1 2 11 13 -2 4
5  Persiraja 4 0 0 4 6 16 -10 0

sumber: http://www.fifa.com

juara grup k (pro duta fc) dan juara grup l (persepar palangkaraya) akan saling bertanding di bantul pada tanggal 28 oktober 2013 (rencananya disiarkan oleh rcti) untuk menentukan siapa yg akan menjadi pemenang babak play off ipl 2013 ini nanti..

awalnya pemenang babak play off ipl itu nanti akan dipertemukan dengan semen padang fc untuk mencari siapa juara ipl musim ini pada tanggal 02 nopember 2013.. tetapi karena semen padang fc sendiri lebih memilih untuk ikut turnamen yg digelar di vietnam, dimana turnamen itu sendiri baru akan berakhir pada tanggal 3 nopember 2013.. jadinya laga ini ada kemungkinan tidak jadi digelar, karena sang juara bertahan malah memilih ikut turnamen di luar negeri.. ehehe..

oleh karena itu daripada harus menunggu sang juara bertahan, balik dari vietnam dan sptinya juga tidak begitu tertarik untuk berebut jatah juara ipl musim ini.. kemudian lagi pssi sendiri sudah harus mulai mempersiapkan klub2 yg akan diverifikasi musim depan.. jadinya untuk musim ini diputuskan tidak akan ada status juara ipl yg ada hanyalah status juara babak play off ipl saja..

sekjen pssi bpk. joko driyono sudah menyatakan bahwa klub2 yg akan diverifikasi tidak saja berasal dari ipl (7 klub) tetapi klub2 isl (18 klub) yg sudah memastikan diri ikut liga unifikasi musim depan juga akan diverifikasi kelayakannya.. jadi kalau tanggal 28 oktober semua kompetisi di indonesia dinyatakan sudah selesai, klub2 sudah harus mulai mempersiapkan diri masing2 untuk diverifikasi kelayakannya supaya bisa ikut liga unifikasi musim depan..

“Kami tidak ingin mengorbankan jadwal liga baru, tim-tim ini harus konsentrasi ke verifikasi. Kami berencana mengundang 25 klub dalam pertemuan yang rencananya digelar pada 4 atau 5 November untuk membahas soal persiapan verifikasi. Kami harus memutuskan hal-hal yang prioritas,” kata Joko.

“Kalau kami mau lugas kan sebenarnya IPL sudah dihentikan oleh PSSI. Jadi kami juga tidak bisa sepenuhnya ini dikatakan kompetisi IPL. Tujuan utama dari play-off ini kan mempersiapkan tujuh tim dari IPL yang akan masuk ke verifikasi ISL musim depan secara adil. Jadi disebutnya nanti ya juara play-off IPL,” Joko menambahkan. (sumber: www.goal.com)

ya sudahlah kalau memang keputusan pssi sudah spti itu.. lagian kita mau bilang apa lagi, spti sudah saya tulis diatas.. kalau semen padang fc yg harusnya menunggu babak play off ipl ini selesai, eh malah ikut turnamen di luar negeri.. harusnya kan kalau masih ingin mempertahankan gelar juaranya musim lalu, kenapa tidak cari lawan tanding di dalam negeri saja.. betul tidak.. ehehe..

yg penting adalah.. musim depan sptinya harapan kita untuk melihat kompetisi tertinggi yg cuma satu2nya ada di indonesia bakal segera terwujud.. apalagi ada kabar terbaru nih, kalau katanya kompetisi liga indonesia akan meniru liga spanyol.. weewww.. keren gak tuh.. kalau tidak percaya simak pernyataan ketua komdis pssi, bpk hinca panjaitan berikut ini..

“Nantinya, akan ada perjanjian yang akan ditandatangani Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas dan CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono serta disaksikan FIFA. Sehingga, kompetisi Indonesia bisa meniru kompetisi di Spanyol yang diikuti klub elite seperti Barcelona dan Real Madrid,” kata Hinca Pandjaitan. (sumber: www.bola.net)

kalau sudah begini ceritanya.. wajar saja jika musim depan klub2 akan bergairah untuk bisa ikut lolos dan bermain di isl musim depan, biarpun katanya masih banyak mafianya.. lah karena main disono itu rasanya akan sama spti bermain di la liga spanyol.. ahahaha… upssssss….

bravo sepakbola indonesia.. bravo la liga, ehh salah bravo isl.. ehehe..

salam..

aldi doank

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Sambut Sunrise Dari Puncak Gunung Mahawu …

Tri Lokon | | 28 July 2014 | 13:14

Pengalaman Adventure Taklukkan Ketakutan …

Tjiptadinata Effend... | | 28 July 2014 | 19:20

Membuat Hidangan Lebaran di Moskow (Jika …

Lidia Putri | | 28 July 2014 | 17:08

Kampanye Wisata Thailand’s Best …

Olive Bendon | | 28 July 2014 | 16:49

Punya Gaya “Make Up” Menarik? …

Kompasiana | | 09 July 2014 | 00:21


TRENDING ARTICLES

Pijat Ala Dubai International Airport …

Ardi Dan Bunda Susy | 8 jam lalu

Jangan Terlalu Berharap Banyak Pada Jokowi …

Bambang Srijanto | 9 jam lalu

Berlebaran Tetap Gaya dengan Kaos Kompasiana …

Topik Irawan | 10 jam lalu

Jangan Nanya Panci ke Polisi Amerika …

Usi Saba Kota | 13 jam lalu

” Dari Tahun Ketahun Tak Pernah …

Rere | 18 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: