Back to Kompasiana
Artikel

Bola

Aldi Doank

meski hidup terasa susah tapi mohon jangan larang saya untuk tertawa.. :lol: simak juga blog pribadi selengkapnya

Timnas Belanda Datang ke Indonesia dengan Maksud Baik, Kenapa Harus Takut, Hehe…

OPINI | 22 May 2013 | 17:03 Dibaca: 1406   Komentar: 7   2

hari ini rabu, 22 mei 2013 atau sekitar 16 hari lagi jelang laga timnas indonesia vs belanda di jakarta hari jum’at, 7 juni 2013 yg menurut rencananya akan disiarkan langsung oleh rcti oke.. ehehe..

menyambut kedatangan timnas belanda tersebut pssi, btn dan pt. li sebagai operator isl (dan saya gak tau kenapa pt. lpis sebagai operator ipl tidak disebut di sumber berita yg saya baca.. ada yg tau.. hihi) telah memutuskan bahwa pemusatan latihan akan dimulai tanggal 3 juni, khusus untuk pemain persipura atau persija diberi kompensasi hadir pada esok harinya karena masih ada jadwal untuk bertanding di isl..

jadi bisa dibilang efektif latihan timnas dimulai 5-6 juni 2013.. apakah cukup waktu 2 hari..?? kalau soal itu tanya pelatih saja deh.. hihi.. yg penting bagi kita doa serta dukungan untuk mrka itu yg jauh lebih penting.. soal hasilnya, saya bilang sih masih 50-50.. kenapa begitu..??

karena timnas belanda sendiri baru tiba di jakarta pada tanggal 5 juni.. perjalanan dari belanda ke jakarta kan jauh om.. artinya mrka baru latihan pada esok harinya, 6 juni.. kalau tanggal 7 juni pertandingan digelar, dilihat dari sisi persiapan sih masih mendingan kita.. betul tidak om.. ehehe..

memang sih kalau dilihat dari level atau kelasnya, timnas kita masih jauh dibanding mrka tapi jangan lupa juga apa sih yg tidak bisa terjadi di sepakbola.. selama lapangan masih hijau dan rata, bola juga masih sama bundar bentuknya ditambah dengan dukungan penuh dari penonton.. bukan tidak mungkin kita bisa catat sejarah.. betul lagi apa tidak.. hihi..

kemudian lagi kedatangan timnas belanda ke indonesia setau saya sih maksud mrka itu baik kok.. mrka membawa misi untuk menjalin kerjasama terkait perkembangan sepakbola di indonesia.. bisa dibilang kalau kedatangan timnas belanda ke indonesia bukan untuk mempermalukan timnas kita.. tapi sebaliknya.. mrka datang dengan maksud untuk membangun sepakbola indonesia.. jadi kemenangan atas timnas indonesia bukan sesuatu yg mrka cari sebenarnya.. betul tidak tuh.. ehehe..

jadi.. kalau pelatih timnas belanda bilang ‘tunggu kami di jakarta’.. rasanya kita juga tidak salah kalau harus bilang ’silahkan saja, asal jangan bikin malu timnas indonesia’.. ehehe.. spti kata om justin yg selalu bilang bahwa belanda sudah banyak memiliki ‘hutang budi’ dengan indonesia.. ikatan sejarah yg panjang antara belanda dan indonesia inilah yg membuka peluang kalau timnas kita pasti mampu untuk bisa mengimbangi mrka bahkan kalau perlu bikin malu mrka kenapa tidak.. kapan lagi kalau bukan sekarang.. hayooo…

okelah, rasanya itu saja yg bisa saya berikan sebagai penyambut kedatangan timnas belanda ke indonesia.. selanjutnya adalah tidak ada yg bisa kita berikan buat timnas indonesia selain doa dan dukungan penuh untuk hasil terbaik.. semoga saja misi pihak belanda untuk membangun dan memperbaiki sepakbola indonesia tercapai dengan ‘memberikan’ kemenangan pertama bagi indonesia.. siapa yg akan mengira kalau itu benar2 terjadi.. betul tidak om.. ehehe..

bravo timnas indonesia.. terus berharap untuk timnas yg lebih baik, asal bukan katanya katanya doank..

salam..

aldi doank

—————————————-

sumber berita:

http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/13/04/22/mlnftd-timnas-belanda-tak-sabar-datang-ke-jakarta

http://www.tempo.co/read/news/2013/05/22/099482390/Timnas-Latihan-3-Hari-Hadapi-Belanda

http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=173207

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Ahmad Dhani: Saya Dijanjikan Kursi Menteri …

Anjo Hadi | | 24 April 2014 | 23:45

Lost in Translation …

Eddy Roesdiono | | 24 April 2014 | 22:52

PLN Gagap Online …

Andiko Setyo | | 24 April 2014 | 23:40

Drawing AFC Cup U-19: Timnas U-19 Berpotensi …

Primata Euroasia | | 24 April 2014 | 21:28

Mengenal Infrastruktur PU Lewat Perpustakaan …

Kompasiana | | 21 April 2014 | 15:12


TRENDING ARTICLES

Partai Manakah Dengan Harga Suara Termahal? …

Chairul Fajar | 12 jam lalu

Siapa yang Akan Bayar Utang Kampanye PDIP, …

Fitri Siregar | 12 jam lalu

Riska Korban UGB jadi “Korban” di Hitam …

Arnold Adoe | 13 jam lalu

Tangis Dahlan yang Tak Terlupakan …

Dedy Armayadi | 16 jam lalu

Di Mana Sebenarnya MH370? Waspada Link …

Michael Sendow | 17 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: