Back to Kompasiana
Artikel

Bola

Syafrudin Budiman, Sip

Pimpinan Redaksi www.liputanwinda.com Pegiat Seni dan Budaya Pegiat Media dan Politik

Persepam Madura United Tantang Sriwijaya FC

REP | 22 March 2013 | 10:55 Dibaca: 495   Komentar: 0   0

b1bf5b79cacf06c6be1b5ea786339aed

Sumber: Supporter Peccot Mania Songenep pendukung Persepam Madura United (P-MU). (Liputanwinda/Dedi Falah)

Pamekasan - Optimisme tinggi kini menghinggapi Laskar Sape Kerap, julukan dari Persepam Madura United (P-MU). Modal dua kali kemenangan tandang semakin membuat kepercayaan diri Persepam MU. Mereka kini membidik tumbal yang akan dijadikan korban selanjutnya, Sriwijaya FC pada laga kandang di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (26/03/2013) mendatang.

Saat ini manajemen dan pelatih Persepam MU sengaja memberikan libur pada Zainal Arif, dkk. Laga dalam sebulan terakhir yang ketat membuat Daniel Roekito, pelatih Persepam MU memberikan kebebasan pemainnya untuk pulang kampung menemui keluarganya.

Meski demikian, Daniel memastikan tidak akan leha-leha. Senin (18/03/2013) besok, pemain harus kembali berpeluh. Pasalnya lawan yang akan dihadapinya adalah tim bertabur bintang yang juga juara bertahan Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Sriwijaya FC.

Sementara itu, Achsanul Qasasi, Manajer Persepam MU menambahkan, optimisme tinggi yang sedang dimiliki oleh Laskar Sape Kerap, akan memberikan motivasi tersendiri. Lebih-lebih nantinya akan bermain di home base kebanggaan masyarakat Madura, yang pastinya akan dipenuhi oleh para suporter fanatik. Tiga poin jadi harga mati yang harus diperoleh Osas Saha, dkk.

“Kita main di kandang. Tiga poin harus bisa diperoleh oleh Persepam MU.” pungkas Achsanul dengan semangat, Minggu (17/03/2013).

Dalam klasemen sementara ISL, Persepam Madura United (P-MU) menempati peringkat 7 dari 11 kali pertandingan dengan koleksi 17 poin yang sama dengan Persisam Putera Samarinda, hanya selisih agregat gol.

Sriwijaya FC ketika Liga Super Indonesia 2013 melawan persepam Madura United di Madura, pada 26 Maret, tidak diperkuat penyerang andalannya Boakay Eddy Foday sebab bergabung dalam Tim Nasional Liberia.

“Boakay sudah kembali ke negaranya sejak 13 Maret lalu, karena mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas pada kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika,” kata pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi di Palembang, Minggu.

Kas mengemukakan, kondisi itu sedikit menyulitkan mengingat penampilan mantan pemain Persiwa itu menunjukkan tren positif karena selalu menyumbangkan gol dalam beberapa laga terakhir yakni melawan Persib Bandung dan Persita Tanggerang.

Koordinasi Boakay dengan dua pemain lainnya yakni Hilton Moreira dan Tantan pun diyakini semakin padu pada lini depan, yang tergambar saat mempecundangi tim-tim yang bertamu ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Sementara itu dalam laga terakhirnya Sriwijaya FC berhasil menang telak 2-0 saat menjamu Persita Tangerang,Gol Hilton Moreira dan Boakay Edi Foday memastikan kemenangan Sriwijaya FC atas Persita Tangerang.Sriwijaya FC harus benar-benar memperhatikan gaya bermain Persepam MU. Meski Laskar Wong Kito dalam tren positif, namun Sapeh Kerap-julukan persepam, juga lagi dalam top performa. Taruhan Online

dari lima pertemuan terakhir SFC mampu mengumpulkan 12 poin,sementara Persepam MU hanya terpaut satu poin atau 11 angka. Namun dari lima pertandingan yang dilakoni Persepam MU tersebut, tiga di antara bermain di kandang lawan dan tak pernah merasakan kekalahan. Bahkan, dari tiga laga away tersebut pasukan Daniel Roekito itu mampu menang di kandang PSPS dan Persija Jakarta dan menahan imbang Persiba saat berkunjung ke Balikpapan.

Lima Pertandingan Terakhir persepam:

14 Mar 2013 Persija 0 – 3 Persepam Madura United

10 Mar 2013 PSPS Pekanbaru 0 – 1 Persepam Madura United

06 Mar 2013 Persepam Madura United 2 – 2 Persisam Putra Samarinda

03 Mar 2013 Persepam Madura United 3 – 1 Mitra Kutai Kartanegara

23 Feb 2013 Persiba Balikpapan 3 – 3 Persepam Madura United

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC:

13 Mar 2013 Sriwijaya FC 2 – 0 Persita Tangerang

09 Mar 2013 Sriwijaya FC 2 – 1 Persib

01 Mar 2013 Gresik United 3 – 4 Sriwijaya FC

24 Feb 2013 Arema 4 – 1 Sriwijaya FC

17 Feb 2013 Sriwijaya FC 2 – 0 Pelita Bandung Raya

Prediksi pemain Persepam MU vs Sriwijaya FC:

Persepam MU: Alfons, Denny Rumba, Firli Apriansyah, Fachruddin Wahyudi, Michael Orah, Kristian Adelmund, Ishak Djober, Ali Khaddafi, Zaenal Arif, Osas Marvelous, Busari.

Sriwijaya FC : Rivky, Fandy, Dodok, Abdul Rahman, Mahyadi, Fakhrudin, Ponaryo, Jufriyanto, Hilton, Tantan, Boakay.(rud/persepam)

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Peran Kita untuk Menghindari Jebakan Negara …

Apung Sumengkar | | 01 August 2014 | 15:26

Tunjangan Profesi Membunuh Hati Nurani …

Luluk Ismawati | | 01 August 2014 | 14:01

Empat Cincin Jantungnya Masuk Lewat Pembuluh …

Posma Siahaan | | 01 August 2014 | 13:46

B29: Medan Ekstrim Intip Keindahan Bromo …

Teguh Hariawan | | 01 August 2014 | 08:09

Punya Gaya “Make Up” Menarik? …

Kompasiana | | 09 July 2014 | 00:21


TRENDING ARTICLES

Info Hoax Umar Abuh Masih Disebarkan …

Gatot Swandito | 7 jam lalu

ANTV Segeralah Ganti Nama Menjadi TV India …

Sahroha Lumbanraja | 11 jam lalu

Kader PKS, Mari Belajar Bersama.. …

Sigit Kamseno | 13 jam lalu

Kalah Tanpo Wirang, Menang Tanpo Ngasorake …

Putra Rifandi | 14 jam lalu

Macet di Jakarta Gubernur Disalahkan, …

Amirsyah | 14 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: