Back to Kompasiana
Artikel

Bola

Zen Muttaqin

AKU BUKAN APA-APA DAN BUKAN SIAPA-SIAPA. HANYA INSAN YANG TERAMANAHKAN, YANG INGIN MENGHIDUPKAN MATINYA KEHIDUPAN selengkapnya

PSSI, TimNas U19 Terus Berkibar

REP | 04 January 2013 | 09:06 Dibaca: 3525   Komentar: 0   2

13572650831371386124

sidominews.com

Timnas Indonesia U-19 Tur Ke Wilayah Barat Indonesia

Timnas Indonesia U-19 akan melakukan tur di Sumatera. Tur ini dimaksudkan untuk persiapan menghadapi ajang internasional yang akan dilakoni Garuda Muda di tahun 2013 ini .

Indra Sjafri sebagai pelatih, tak main-main dalam mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi ajang-ajang internasional di 2013 ini.

Alhasil dalam rangkaian persiapan melakoni tur di wilayah barat Indonesia, pelatih Timnas U-19 ini memanggil penggawa-penggawa terbaiknya.

Dalam daftar 19 nama pemain yang dipanggil Indra Sjafri, tersebut nama Evan Dimas, Sabeq Fahmi, Eriyanto dan Jali Hj Ibrahim.

Selain itu ada juga nama Dio Permana dan Gavin Kwan Adsit, dua nama pemain yang disebut sedang dalam bidikan klub-klub Eropa.

Dalam lawatan kali ini, Garuda Muda akan mengunjungi seluruh provinsi di Sumatra. Lalu berlanjut ke Banten dan Jawa Barat.

Tur yang akan berlangsung 11-15 Januari 2013 ini, rencananya bakal dimulai di Jambi.

Selain untuk persiapan Timnas U-19, lawatan ini juga dimaksudkan untuk mencari talenta-talenta baru untuk memperkuat Garuda Muda.

“Mohon doa restu, di tahun 2013 saya berencana melakukan tour ke Wilayah Barat di daerah yang berbeda. Saya berharap akan mendapatkan pemain-pemain berbakat lagi” ungkap Indra Sjafri.

“Dengan kerja sama semua pihak, terbukti melalui tur ke sebagian wilayah Indonesia Barat, Tengah dan Timur saya telah menemukan pemain-pemain yang luar biasa” dtambahnya.

Berikut ini adalah daftar nama penggawa Timnas Indonesia U-19 yang dibawa dalam lawatan ke wilayah barat Indonesia

Ravi Murdianto, Jupriyanto, M. Fathurrochman, M. Sahrul Kurniawan, Eriyanto, Heri Setiawan, Hendrik Yustisi, Dimas Sumantri, Dio Permana, Mariando, M.Hargianto, Evan Dimas Darmono, Putu Gede Juni A, Ilhamudin Armayin, Sabeq Fahmi Fahrezy, Muchlis Hadi Ning S, Jali Hj. Ibrahim, Gavin Kwan Adsit, Indra Kelana Nasution

http://sidomi.com/152302/timnas-indonesia-u-19-tur-ke-wilayah-barat-indonesia/

============================

.

.

Gegap gempita, carut marut terus melanda Liga Profesional ISL, Klub2 dibawah bendera ISL semakin terlihat amburadul dan salah urus, hanya beberapa Klub saja yang dikatakan tak menemui kendala, dari masalah tunggakan gaji maupun masalah2 lainnya.

Persija, Persiba balikpapan, PSPS, PSMS, Arema Chronous, SFC, dan banyak lagi yang tersimpan dan terpendam tak terekspose keluar, Tetapi yang jelas semua hampir sama, kehilangan kredibilitas sebagai Klub yang menjanjikan dan mampu menggaet sponsor, rata rata ditinggalkan oleh sponsor, karena berkompetisi dibawah bendera PT LI yang dinyatakan sebagai breakaway league.

Sementara PSSI harus terus berjalan dengan seluruh program yang mesti dikerjakan, sesuai dengan amanat Konggress untuk memperbaiki sepakbola menjadi lebih baik dan bermartabat, pembinaan usia dini, dan proyeksi meraih kesuksesan di kancah International.

Persiapan TimNas adalah muara dari kehendak dan keinginan seluruh rakyat, tidak hanya masyarakat Sepakbola saja. Dan merupakan tujuan utama dari PSSI mengelola seluruh kegiatan sepakbola dari pembinaan usia dini hingga kompetisi liga profesional. termasuk menyiapkan sepakbola Industry.

TimNas adalah wujud kehendak dan keinginan masyarakat untuk memperjuangkan kehormatan dan harga diri bangsa di dunia International, meraih kedudukan yang setara dan sama sederajad dengan bangsa lain dibumi, melalui sepakbola meraih kehidupan Indonesia yang sejahtera dan bermartabat.

TimNas senior mempersiapkan diri ikut dalam babak penyisihan Piala Asia 2015, yang akan dimulai bulan februari mendatang, dan kini mulai dipersiapkan Tim dengan skuad yang disusun dari seluruh potensi yang ada di khasanah pemain2 terbaik Indonesia.

Selain itu PSSI juga terus menyiapkanTimnas Indonesia U-19  menghadapi ajang internasional yang akan dilakoni Garuda Muda di tahun 2013 ini, dengan melakukan tur di Sumatera.  Indra Sjafri sebagai pelatih, tak main-main dalam mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi ajang-ajang internasional di 2013 ini.

Pelatih Timnas U-19 Indra syafri, memanggil punggawa-punggawa terbaiknya. Dalam daftar 19 nama pemain yang dipanggil Indra Sjafri, tersebut nama Evan Dimas, Sabeq Fahmi, Eriyanto dan Jali Hj Ibrahim, dan juga  Dio Permana dan Gavin Kwan Adsit, dua nama pemain yang disebut sedang dalam bidikan klub-klub Eropa.

Tur kali ini dimulai dari Jambi, Garuda Muda akan mengunjungi seluruh provinsi di Sumatra. Lalu berlanjut ke Banten dan Jawa Barat. Tur yang akan berlangsung 11-15 Januari 2013 ini. Tentu tidak ketinggalan didalam perjalanannya selalu mencari terus bibit unggul di daerah2 yang belum sempat terpantau, hasil dari uji coba dan pertandingan denga Tim2 Lokal.

“Mohon doa restu, di tahun 2013 saya berencana melakukan tour ke Wilayah Barat di daerah yang berbeda. Saya berharap akan mendapatkan pemain-pemain berbakat lagi” ungkap Indra Sjafri.

“Dengan kerja sama semua pihak, terbukti melalui tur ke sebagian wilayah Indonesia Barat, Tengah dan Timur saya telah menemukan pemain-pemain yang luar biasa” dtambahnya.

Berikut ini adalah daftar nama penggawa Timnas Indonesia U-19 yang dibawa dalam lawatan ke wilayah barat Indonesia

Ravi Murdianto, Jupriyanto, M. Fathurrochman, M. Sahrul Kurniawan, Eriyanto, Heri Setiawan, Hendrik Yustisi, Dimas Sumantri, Dio Permana, Mariando, M.Hargianto, Evan Dimas Darmono, Putu Gede Juni A, Ilhamudin Armayin, Sabeq Fahmi Fahrezy, Muchlis Hadi Ning S, Jali Hj. Ibrahim, Gavin Kwan Adsit, Indra Kelana Nasution.

Kita sudah tak ada khawatir lagi, karena dalam waktu satu dua tahun mendatang, pemain2 inti ini akan terus meningkat kemampuan dan keahliannya dengan TC jangka Panjang PSSI yang dipimpin seorang pelatih terbaik saat ini Inda Syafri.

Keberhasilan U17 yang kemudian ditingkatkan menjadi U19, telah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan di turnamen International, bahkan pernah mengalahkan Tim U21 Arab saudi di singapura, meraih trophy turnamen Hongkong tahun lalu, yang tak disangka Skuad elite Arab Saudi dikalahkannya dengan 2-1 di Singapura.

Skuad yang terdiri dari pemain2 yang hebat, yang belum pernah dimiliki Indonesia, seperti Evan Dimas, Dio Permana, Gavin, Sabeq fahmi, Eriyanto dan Jali Hj Ibrahim, dll, merupakan skuad yang bertabur bintang muda harapan masa depan Indonesia.

Maka tak usah bersedih dengan pencak silat dan atraksi sirkus para pemberontak KPSI dan PT LI serta pengikut2nya, Klub2 yang menghalangi dan membunuh karier anak anak bangsa, untuk mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa dan negara dikancah International melalui sepakbola

Kita harus optimis menatap masa depan yang cerah, disana banyak harapan yang belum terlihat, teruskan kita berusaha menguaknya, agar terlihat cahaya yang lebih terang dan menjanjikan harapan masa depan Indonesia.

Disanalah Kejayaan Indonesia Menunggu, disanalah  harapan dan asa berada, dimana anak anak bangsa menunggu berkiprah melanjutkan tongkat perjuangan menjadi bangsa yang lebih baik dari sebelumnya, menjadi Bangsa yang memiliki harkat dan martabat, sama sederajad dengan bangsa lain di bumi.

Tidak ada yang lebih penting selain memberi jalan bagi generasi berikutnya, dan memberi penerang dan cahaya bagi anak anak kita, untuk meraih cita cita dan kesejahteraannya di masa yang akan datang.

Ingat Anak anak kita adalah pemilik syah Bumi dan tanah air ini untuk kehidupannya kelak.

Maka beri  jalan prestasi dan masa depan anak anak kita

.

Merdeka ! Merdeka ! Merdeka !

.

Jakarta, 4 Januari 2013

.

Zen Muttaqin.

.

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Sepotong Senja di Masjid Suleeyman yang …

Rumahkayu | | 19 April 2014 | 10:05

Pengakuan Mantan Murid JIS: Beberapa Guru …

Ilyani Sudardjat | | 19 April 2014 | 20:37

Kompas adalah Penunjuk Arah, Bukan Komando …

Dita Widodo | | 19 April 2014 | 21:41

Kakak-Adik Sering Bertengkar, Bagaimana …

Lasmita | | 19 April 2014 | 22:46

Kompasianer Mengawal Pemilu 2014 …

Kompasiana | | 09 April 2014 | 04:17


Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: