Back to Kompasiana
Artikel

Bola

Zen Muttaqin

AKU BUKAN APA-APA DAN BUKAN SIAPA-SIAPA. HANYA INSAN YANG TERAMANAHKAN, YANG INGIN MENGHIDUPKAN MATINYA KEHIDUPAN selengkapnya

Evan Dimas Masuk Skuad Persebaya

REP | 30 December 2012 | 01:11 Dibaca: 2135   Komentar: 0   2

135680451811956891691356804591381504117

lensaindonesia.com…………..sindonews.com

Evan Dimas Lega Gabung Persebaya

Sabtu, 29 Desember 2012 15:03:54 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Evan Dimas akhirnya lega. Harapannya bergabung dengan klub yang diidolakan sejak kecil, Persebaya, segera kesampaian. Menurut Evan, selama ini ia sangat berharap bisa berkostum ‘ijo’ khas Persebaya.
Pemilik nama lengkap Evan Dimas Darmono ini diminta mulai dengan Persebaya per 3 Januari 2013 mendatang. Kepastian itu setelah CEO Persebaya, Gede Widiade bertemu dengan Ketua Mitra Surabaya, Eko Prayogo dan pelatih Mitra yang juga legenda Persebaya, Mursyid Effendi.
Begitu mendengar kabar pertemuan Gede dengan Eko dan Mursyid dari beritajatim.com, Evan nampak sumringah. “Belum dikasih tahu, Mas. Jika benar, Alhamdulillah kalau gitu,” ucap Evan kepada beritajatim.com.
“Mudah-mudahan bisa ikut klub yang saya idolakan sejak kecil, Persebaya,” sambung Evan dalam pesan pendek via telepon pintar.
Menurut Evan, selama ini hari-harinya disibukkan dengan kegiatan kuliah. Ia juga masih membela Mitra Surabaya. Bahkan Evan baru saja mengantarkan klubnya menjadi juara kompetisi internal PSSI Surabaya.
Evan mengaku, selama ini ia mendapat tawaran dari berbagai klub. Salah satu yang getol adalah Persija. Tak hanya itu, oleh salah satu mentornya, Yeyen Tumena, Evan diminta bergabung dengan Bandung Raya.
“Dulu disuruh seleksi di Bandung Raya sama om Yeyen. Tapi sama Abah Mursyid disuruh sabar dulu. Alhamdulillah sekarang sudah lega,” pungkas putra pasangan Condro Darmono dan Ana ini.[sya/kun]

http://www.beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2012-12-29/157028/Evan_Dimas_Lega_Gabung_Persebaya

http://www.beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2012-12-29/157012/Persebaya_Panggil_Evan_Dimas_(Lagi)

========================

.

Siapa yang tak mengenal Evan Dimas, bintang yang telah memenangkan perebutan 4 tempat untuk asia tenggara latihan di Barcelona dibawah pelatih Pep Guardiola, yang sedianya akan di lakukan pada 15 - 30 Agustus 2012 di Barcelona.

Perjuangan yang tak kenal menyerah menghiasi perebutan tempat hingga tahap akhir yang di selenggarakan di jakarta, dengan menyingkirkan finalis dari negara2 asia tenggara, hanya terpilih 4 orang salah satunya adalah Evan Dimas.

Prestasi prestasi yang mengagumklan telah diukir dirinya sebagai kapten kesebelasan TimNas U17 yang menghasilkan trophy kejuaraan di Hongkong tahun lalu, tidak kurang juga prestasi yang di torehkan dirinya selama ini sebagai andalan Tim Pon daerah Jawa Timur.

Walaupun toh sudah demikian tinggi raihannya sebagai bintang sepakbola, tetapi toh tidak mengurangi kecintaannya kepada tanah kelahirannya sendiri Surabaya, ini di tunjukkan kepatuhannya kepada Tim Pon Daerah Jawa Timur yang secara tidak langsung yang telah merintis jalan melambungkan namanya di blantika sepakbola nasional bahkan internasional.

Kepatuhannya kepada guru dan sekaligus pelatih pertamanya di SMA di surabaya menggambarkan demikian rendah hati, kontras dengan prestasi yang telah dia peroleh. Tidak kurang Klub2 profesional yang ingin merekrutnya, tetapi semua itu dia abaikan dengan halus, dia memilih tetap mengabdikan dirinya sementara ini sebagai punggawa Tim Pon Jawa Timur.

Bahkan tawaran memenuhi undangan talent scouting yang di gelar di malaysia dengan tajuk nike the chance yang secara langsung di tangani oleh Arsene Wenger, di tolaknya dengan pertimbangan permintaan Pemda Jawa Timur untuk tetap mengikuti latihan Tim Pon Jawa Timur ke Vietnam. Dengan legowo Evan dimas lebih memilih permintaan tanah kelahirannya demi menjaga keutuhan Tim yang akan mengikuti Pon Jawa Timur nantinya.

Moncernya bintang yang disandangnya tidak merubah diri dan kepribadiannya, dengan kuat dia pertahankan dengan baik, maka pantaslah kalau Evan Dimas menjadi pilihan utama sebagai Kapten kesebelasan TimNas U17.

Evan dimas berangkat ke Barcelona, menjalani latihan bersama dengan pemain2 berbakat seluruh dunia selama kurang lebih 15 hari di Barcelona,  Spanyol. bertemu dengan pemain berbakat dari seluruh dunia. Bertemu dan di latih Pep Guardiola,

Evan Dimas Darmono kini diminta Persebaya mulai per 3 Januari 2013 mendatang. Kepastian itu setelah CEO Persebaya, Gede Widiade bertemu dengan Ketua Mitra Surabaya, Eko Prayogo dan pelatih Mitra yang juga legenda Persebaya, Mursyid Effendi.

“Mudah-mudahan bisa ikut klub yang saya idolakan sejak kecil, Persebaya,” sambung Evan dalam pesan pendek via telepon pintar. Menurut Evan, selama ini hari-harinya disibukkan dengan kegiatan kuliah. Ia juga masih membela Mitra Surabaya. Bahkan Evan baru saja mengantarkan klubnya menjadi juara kompetisi internal PSSI Surabaya.

Selamat buat Persebaya untuk kesekian kalinya telah merekrut pemain sepakbola dengan talenta luar biasa yang dimiliki Indonesia, yang kebetulan binaan Persebaya sendiri, bakat lokal yang  diakui sebagai bakat terbaik untuk seusia dirinya yang sangat muda.

Semoga terus  terasah dan mengisi line up start eleven Tim Klub Persebaya, untuk memberikan pengalaman yang berharga bagi karier dan TimNas dimasa yang akan datang.

.

Merdeka ! Merdeka ! Merdeka !

.

Jakarta 30 Desember 2012

.

Zen Muttaqin

.

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

[Wisata Purbalingga] Sepotong Kisah Lingga …

Kandar Tjakrawerdaj... | | 22 December 2014 | 16:24

Percuma Merayakan Hari Ibu! …

Wahyu Triasmara | | 22 December 2014 | 11:58

Tumbangnya Pohon Beringin Tanda Bencana …

Cariefs Womba | | 22 December 2014 | 20:33

Berani Duduk di Bangku Paling Depan—Cupu …

Frida Kurniawati | | 22 December 2014 | 18:22

“Share Your Dreams” dengan Paket …

Kompasiana | | 26 November 2014 | 11:24


TRENDING ARTICLES

Kasih Ibu dalam Lensa …

Harja Saputra | 3 jam lalu

Hebatnya Ibu Jadul Saya …

Usi Saba Kota | 4 jam lalu

Gabung Kompasiana, Setahun Tulis 8 Buku …

Gaganawati | 4 jam lalu

Evan Dimas, Tengoklah Chanathip ‘Messi …

Achmad Suwefi | 11 jam lalu

Dampak ‘Mental Proyek’ Pejabat …

Giri Lumakto | 12 jam lalu


Subscribe and Follow Kompasiana: