Back to Kompasiana
Artikel

Bola

Askar

senang sepakbola yang bersih,legal, profesional berdasarkan fairplay

Hengkangnya Andik Kapten Timnas U-22, Kelicinan Erick Thohir Demi Rencana Viva Grup Kuasai Bisnis & Program Bola Indonesia

OPINI | 04 September 2012 | 15:01 Dibaca: 15552   Komentar: 78   8

Kapten Timnas U-22 Andik Hengkang,Taktik Licin Erick Thohir Demi Rencana Viva Grup Kuasai Bisnis & Program Bola Indonesia

KEPERGIAN ANDIK KE SINGAPURA DAN MENDADAK MENINGGALKAN TIMNAS UNTUK “BERLATIH” KE AMERIKA SERIKAT

1. Andik Vermansyah meninggalkan pemusatan latihan Timnas untuk “memenuhi undangan berlatih” dari sebuah klub sepakbola AS yaitu DC United yang berlaga di Liga MLS Amerika Serikat, namun dia sendiri menolak menyebutkan akan pergi ke klub mana, hal yang tidak lazim dan memang terkesan Andik dilarang menyebutkan Klub yang jadi tujuan kepergiannya.

2. Sebelumnya beberapa waktu lalu Andik disebutkan “perlu berlibur” ke Singapura, namun tentunya  sesungguhnya bukan  berrlibur  yang dikerjakannya melainkan menemui orang atau kelompok yang menawarinya bermain di DC United.

“Gelandang Persebaya Surabaya, Andik Vermansah, mendapat kesempatan emas untuk go international. Klub elit MLS (Liga Sepak Bola Amerika Serikat), DC United, menawari Andik berlatih di negeri Paman Sam. Kemampuan Andik akan dipantau selama 10 hari atau paling lama dua minggu. Kabar ini disampaikan Pelatih Timnas U-22, Aji Santoso. Menurut Aji, Andik akan absen dari timnas, karena agenda ini.”

http://bola.kompas.com/read/2012/09/03/16520932/Andik.Vermansyah.Try-out.ke.DC.United

Ada yang aneh karena kepergian ke Singapura disebutkan sebagai “berlibur” dan kepergian ke AS disebutkan sebagai “tawaran berlatih bersama”. Tentunya Kita semua ikut senang akan hal ini, Andik akan bias mengembangkan sayapnya di negeri orang.

Bagaimana kronologi Andik bisa dipanggil ke AS nya? Andik mengaku mendapat “Undangan training bersama,” dari salah satu tim MLS untuk berlatih bersama. Undangan itu disampaikan melalui agennya awal Agustus lalu.

Menurut pemain Persebaya yang juga Kapten Timnas U-22 Indonesia ini ini, sebenarnya ia sudah diminta untuk ke Amerika sejak bulan puasa kemarin tapi dia  minta mundur karena bertepatan dengan Ramadan.

Selain itu dia ingin merahasiakan kabar ini, termasuk dari media, namun pelatihnya di Timnas U-23, Aji Santoso lah yang membocorkan kabar itu.  Lalu siapa klub yang mengundangnya untuk training bersama? Meski didesak, Andik menolak untuk mengungkapkannya.

http://www.inilahjabar.com/read/detail/1900421/kronologi-andik-vermansyah-bisa-ke-amerika

Yang jelas kepergiannya akan meninggalkan posisi sebagai Kapten Timnas PSSI U-22 yang sedang berlatih untuk persiapan laga try out di bulan September ini untuk persiapan mengikuti AFF 2012.

4. Mengapa kepergian andik ke Singapura dan sekarang ke AS agak terkesan ditutupi ? Apakah ada yangdisembunyikan dari hal ini sehingga perlu kerahasiaan

5. Disisi lain Kelompok sesat KPSI merencanakan bergulirnya kompetisi ISL di akhir tahun 2012meskipun di tegur oleh AFC/FIFA sebagai pelanggaran MOU, namun dari tulisan-tulisan pendukungnya sangat Pede dan merasa mantap akan bias berlangsung, bahkan ada klub-klub IPL yang diberitakan akan pindah ke ISL, meskipun diragukan kebenarannya, namun tidak ada asap kalau tidak ada apipasti sudah ada yang mengimi-ngimingi klub IPL dan iming-iming tersebut perlu dana yang besar sehingga bisa menggoda Klub Besar IPL.

PASTI ADA SESUATU YANG JADI ANDALAN KPSI SEHINGGA BERANI MENDORONG PT.LI MENYELENGGARAKAN TURNAMEN ILEGAL…….ADA DUKUNGAN KONI PUSAT LEWAT BAORI PADA TONI APRILIANI…….ADA IJIN BERTANDING OLEH SEKJEN BOPI PADA ISL ….PASTI ADA KEKUATAN BESAR YANG BISA MEMBUAT MEREKA BEGITU PEDE DAN AROGAN….YANG  MEMBUAT LA NYALLA, LALU MARA SATRIA WANGSA DAN ANDI DARUSSALLAM BERANI TERIAK MEMBELA ISL 2012 DAN TIMNAS KPSI….

6. Banyak pertanyaan yang mengapa rekan-rekan pro KPSI meskipun sudah tahu sekali kalau KPSI sumber masalah namun dalam komentar-komentarnya seolah berkata “ YA PARA PENDUKUNG PSSI, KALIAN MEMANG BENAR, PSSI LEGAL DAN KPSI ILEGAL, TAPI MASALAHNYA BUKAN SEKEDAR MEMBELA NURDIN HALID ATAU ANTI PANIGORO ATAU MEMBELA SISTEM KORUP, INI SOAL BISNIS BESAR YANG KALIAN TIDAK TAHU, DAN KEDEPAN KAMI AKAN BERSIHKAN JUGA PSSI NAMUN KEKUASAAN ATAS P[SSI DITANGAN KAMI   !!!!”

7. Kepergian misterius Andik Vermansyah adalah kunci jawabannya, siapa dan mengapa kisruh bola terjadi di tanah air, dimana kenyataan sangat powerfulnya KPSI adalah dukungan dana dan dukungan media  yang memang didisain untuk menghabisi PSSI

8. Tujuannya jelas untuk menjamin keamanan bisnis kelompok ini, bukan sekedar kepentingan politik, tapi persekutuan yang terjalin karena kepentingan semua stakeholder KPSI terwadahi, ada yang dapat bisnisnya, ada yang dapat kedudukannya, ada yang dapat uangnya, ada yang dapat keuntungan politiknya dan ada yang kecipratan rejeki sebagai Bandar judi bola serta pengaturan skor demi kepuasan supporter.

SIAPA TOKOH UTAMA YANG MENJADI BACKING PERILAKU KPSI MENGGANGGU PSSI (YANG MENURUT MEREKA KARENA PSSI MENGGANGGU BISNIS MEREKA) ? MARI KITA SIMAK SIAPA DIA …

ERICK THOHIR SIAP BOYONG PEMAIN PERSIB KE DC UNITED

Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Erick Thohir yang memiliki 70% saham PT.PBB berniat memboyong beberapa pemain Persib untuk menjajaki kompetisi di Amerika Serikat dan memperkuat klub Amerika yang baru saja dibelinya, DC United. Menurutnya, bukan saja hanya pemain Persib yang akan diboyongnya, para pemain sepakbola Indonesia lainnya yang cukup potensial pun tidak menutup kemungkinan untuk diboyong, dan menimba ilmu di Amerika.

http://bandungoke.com/index.php?page=view&class=Berita&klasi=Persib&id=120713200923

KASIHAN SEKALI BOBOTOH PERSIB, NGGAK BAKALAN BISA MASUK LIGA ILEGAL KALAU TIDAK KPSI BERHASIL MENGGULINGKAN PSSI…DIREKTUR VIVA NEWS MEMILIKI 70% SAHAM PT.PBB

SIAPA SEBENARNYA ERICK THOHIR INI ? PENGUSAHA MUDA YANG KAYA RAYA ? PENGGEMAR BASKET DAN SEPAKBOLA ? TIDAK TERLIBAT KEIKUT SERTAAN PERSIB DI ISL DAN KPSI ? TIDAK IKUT DALAM KEBIJAKAN VIVA NEWS, TV ONE DAN ANTEVE UNTUK MENYERANG CITRA PSSI ? SUCI MURNI TAK TERKAIT MASALAH SABOTASE KPSI PADA TIMNAS ?

BREAKING NEWS !!!

Seorang pengusaha muda Indonesia membeli saham klub Liga Amerika, D.C United. ….Erick Thohir, orang yang telah malang melintang di dunia olahraga, baik Indonesia maupun Internasional. Erick Thohir juga tercatat ikut andil dalam suatu konsorsium yang kini memiliki klub besar bola basket NBA, Philladelia 76ers. ……Erick tercatat sebagai orang Asia pertama yang memiliki sebagian ataupun seluruh klub NBA.  Ayahnya Teddy Thohir, merupakan pemilik bersama grup otomotif terbesar di Indonesia, Astra Internasional. Erick Thohir yang mengambil gelar Master di Amerika, sepulang dari sana ….. mendirikan Mahaka grup, Pada tahun 2001 saat tersiar kabar bahwa harian Republika krisis keuangan dan  Erick Thohir langsung mengakuisi media tersebut dan menjadi Pemimpin langsung mediatersebut. pada tahun 2009, Erick tercatat telah memiliki saham di berbagai media baik itu cetak, suara, maupun visual, dengan brand bisnisnya yang terkenal yaitu, Republika, Stasiun TV JakTV, dan beberapa stasiun radio yaitu Gen FM, Prambors FM, Delta FM dan Female Radio.bersama denganBakrie grup, Erick Thohir mendirikan situs berita Viva News, yang akhirnya menjadi grup media VIVA GRUP, membawahi stasiun televisi TV One dan An TV. “

http://agenbolaonline88.wordpress.com/2012/07/22/ambisi-sang-pengusaha-erick-thohir/

ATAU JANGAN-JANGAN SEBAGAI PENGUSAHA MUDA YANG AMBISIUS DAN PRAGMATIS JUSTRU ERICK THOHIRLAH AHLI STRATEGI DAN PENDANA UTAMA SERTA TOKOH PENGENDALI  SEMUA KEGIATAN  KPSI/ISL

KARENA SELAMA INI SEPERTI YANG SERING SAYA SEBUTKAN BAHWA PROPAGANDA DAN AGENDA SETTING KPSI MERUSAK CITRA PSSI DAN MENDONGKRAK CITRA KPSI  “NYATA DAN JELAS SEPERTI KRISTAL “ DIBUAT OLEH ANAK USAHA VIVA GROUP

Mengenai kekayaan mereka bias dilihat bahwa pada urutan 913 di Forbes Billionaires List adalah Edwin Soeryadjaya (63) dengan net asset value US$ 1,4 miliar (Rp 13,3 triliun). Pendiri Saratoga Capital bersama Sandi Uno ini punya andil sekitar besar di Adaro Energy. Pemegang saham lain di situ selain Sandi adalah Garibaldi Thohir, Benny Subianto, dan Teddy P. Rachmat. PT Adaro Energy Tbksendiri dipimpin Garibaldi Thohir (46) sebagai Presdir. Kakak dari pebisnis grup media Viva Grup serta pebisnis olahraga Erick Thohir Garibaldi “Boy” Thohir (46) di urutan 1015 Forbes  dengan kekayaan US$ 1,2 miliar.Garibaldi Thohir ini punya andil sekitar 15% di Adaro dan diperkirakan punya kekayaan US$ 1,2 miliar (Rp 11,4 triliun). Boy, begitu ayah tiga anak ini disapa, mengelola tambang batubara terbesar di belahan bumi Selatan. Bersama empat investor lain ia menguasai Adaro sejak 2005 lewat saham yang tadinya milik Sukanto Tanoto.

http://www.eksekutif.co.id/gaya-hidup/entertaiment/486-kaya-raya-dari-batubara-berapa-buat-negara.html

13467327021483818387

Hanya ingin melakukan analisa kritis dengan baik, bisa dilihat juga terkait keterlibatan Erick Thohir di Persib bandung, Direktur SDM dan Marketing PT PBB Muhammad Farhan menjelaskan dalam sebuah konperensi pers di café Persib Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (12/3/2012) lalu, bahwa : “. Pemilik saham PT PBB adalah Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, Kuswara S. Taryono, Zaenuri Hasyim, Iwan Hanafi, Yoyo S. Adiredja, dan PT Surya Eka Perkasa,” jelas Farhan. PT Surya Esa Perkasa memang salah satu perusahaan keluarga besar Erik Thohir dengan 70% kepemilikan saham di PT.PBB sebagai pengelola Persib  yang menjabat sebagai Wakil Komisaris PT PBB dimana Erik Tohir juga dikabarkan memiliki kaitan  bisnis dengan grup Bakrie. Siapa bilang kebijakan Persib tidak terkait dengan kelompok VIVA GRUP ?

http://persibmania.bandungnewsphoto.com/?content=bisnis-persib&op=view&id=131386843

13467327362143104591

Yang Paling telak menunjukkan keterlibatan Erick Thohir dalam kisruh ini adalah fakta bahwa PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) berencana membuat saluran televisi olahraga, Sport One, yang akan ditayangkan di salah satu operator televisi berbayar di Indonesia. SPORT ONE DITARGETKAN AKAN MULAI MENGUDARA AKHIR TAHUN INI. Sebagai Presiden Direktur VIVA, Erick Thohir, menjelaskan, VIVA sedang melakukan penawaran untuk CONTENT BOLA yang rencananya baru diumumkan pada akhir Maret 2012. “Untuk bersaing di pasar, maka membuka unit baru, Sport One, saluran di TV kabel. Content-nya global, 30 persen akuisisi program luar,” …. SPORT ONE MULAI DAPAT DITONTON PALING LAMBAT AWAL 2013. Sport One ini untuk menayangkan ACARA OLAHRAGA, KHUSUSNYA SEPAKBOLA yang membutuhkan dana yang cukup besar,” . Nilai dan acaranya belum bisa diumumkan. Setelah proses selesai akan memberikan dampak positif untuk perusahaan dan masyarakat.

http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/297828-akhir-tahun–sprot-one-viva-tayang

Jadi tidak salah kalau kita membayangkan suatu konspirasi besar dalam perebutan kekuasaan pengendalian sepakbola Indonesia melibatkan Tokoh muda Media dan Tokoh Olahraga Erick Thohir. Peran figure “KAYA, MUDA,MUSLIM, BERSIH,BAIK” baik yang dikemas bagi  Erick thohir tentunya menimbulkan kecurigaan bahwa dia DIRENCANAKAN dan digadang-gadang untuk menjadi pengganti Prof.DA jika KPSI berhasil melengserkan beliau.Pakar media Viva Grup selama ini mengemas Ereick sebagai figure yang istimewa. Sikapnya yang santun (KONTRAS DENGAN LA NYALLA) janji sorga dan dana tak terbatas akan membuatnya didukung semua pihak yang berharap Erick bisa membawa kemajuan bagi sepakbola Indonesia.

KENAPA FIGUR SANTUN ERICK THOHIR BERLAWANAN SEKALI DENGAN PERILAKU ANAK BUAHNYA YANG ANTI PSSI LEGAL SEPERTI  DI PERSIB, ANTEVE, TVONE,VIVANEWS YG SELAMA INI MENJADI CORONG PROPAGANDA HITAM KPSI ?

BETULKAH ERICK THOHIR TIDAK TERLIBAT SEBAGAI PENDUKUNG UTAMA KPSI DISMAPING TOKO0H-TOKOH BAKRIE YANG MENJADI TAMENG FIGUR ERICK ?

Namun tetap ada yang tidak bisa diterima oleh kita semua, bila kitan kritis jelas Nampak yang dilakukan Bakrie, Erick Thohir denganm Viva Grup dan lainnya jelas adalah bukan demi kepentingan Sepakbola, tapi ambisi Erick baik dibidang bisnis media atau olahraga dan mungkin peluang ambisi politik bagi dia dan rekannya anaditya Bakrie, kelomp[ok Viva Grup bisa jadi yang ditunggangi atau yang menunggangi KPSI sebagai kelompok yang menginginkan system lama bis tetap eksis dan kelompoknya tetap mendapatkan keuntungan tersebut..

“Pengamat Sepakbola, Ferril Raymond Hattu, menyambut baik rencana Erick Thohir yang akan segera menjadi bos DC United, klub sepakbola Liga AS, Major League Soccer. Baginya, hal itu sangat positif dan dapat memberi kemajuan bagi dunia sepakbola tanah air. dampak positif itu lantaran Indonesia bisa memiliki kesempatan lebih luas untuk menyerap bahkan menerapkan segala pengetahuan dari DC United. Sebagai pemilik, Erick tentu memiliki kewenangan untuk menghubungkan DC United dengan timnas maupun klub-klub Indonesia. Ini bisa berkontribusi bagi kemajuan sepakbola Indonesia. Ferril menambahkan, Indonesia sebagai negara yang luas, perlu peran aktif dari segala kalangan untuk memajukan sepakbola Tanah Air. Langkah yang diambil Erick bisa menjadi salah satu cara di antaranya. Ferril hatu yakin, selain menjalani bisnis, Erick mempunyai misi memajukan sepakbola tanah air..

http://www.bolaindo.com/2012/07/09/bos-dc-united-bisa-majukan-sepakbola-indonesia/

Itulah mengapa para pendukung KPSI yang sangat tahu bahwa KPSI illegal selalu mengatakan ”biarkan ISL” jalan sendiri beradampingan dengan IPL jika perlu, untuk apa mereka berulah agar JC gagal dan ISL tetap eksis? UNTUK MENJAMIN RENCANA BISNIS VIVAGRUP TIDAK TERUSIK DALAM TETAP MENGUASAI LIGA UTAMA SERTA MENGUASAI KLUB DENGAN SUPORTER BESAR”. UJUNGNYA APA ? SIMPLE YAITU UANG DAN KEKUASAAN.

Hati-hati ambisi Erick Thohir & Aninditya bakrie sebagai generasi baru penerus dinasti Thohir dan bakrie dengan kekuatan uang tak terbatas semata-mata tidak murni demi kepentingan masyarakat dan Negara, namun melanggengkan bisnis dan kekuatan mereka saja. Erick Bisa jadi menjadi senjata pamungkas KPSI untuk merebut kendalim PSSI, dimulai dengan perekrutan Andik Vermansyah secara diam-diam yang bias jadi untuk menggembosi Timnas PSSI dan memecah supporter Persebaya serta mengurangi pemain bintang di dalam Timnas PSSI.

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Jokowi Jadi Presiden dengan 70,6 Juta Suara …

Politik14 | | 22 July 2014 | 18:33

Prabowo Mundur dan Tolak Hasil Pilpres Tidak …

Yusril Ihza Mahendr... | | 22 July 2014 | 17:27

Timnas U-23 dan Prestasi di Asian Games …

Achmad Suwefi | | 22 July 2014 | 13:14

Sindrom Mbak Hana & Mas Bram …

Ulfa Rahmatania | | 22 July 2014 | 14:24

Ikuti Lomba Resensi Buku Tanoto Foundation! …

Kompasiana | | 11 July 2014 | 16:12


TRENDING ARTICLES

Jokowi Beri 8 Milliar untuk Facebook! …

Tukang Marketing | 10 jam lalu

Selamat Datang Bapak Presiden Republik …

Ahmadi | 11 jam lalu

Perlukah THR untuk Para Asisten Rumah …

Yunita Sidauruk | 12 jam lalu

Jangan Keluar dari Pekerjaan karena Emosi …

Enny Soepardjono | 12 jam lalu

Catatan Tercecer Pasca Pilpres 2014 (8) …

Armin Mustamin Topu... | 14 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: